10 Robot Terhebat Di Dunia

10 Robot Terhebat Di Dunia
1.Robot Pengajar

     Murid Kudan Elementary School menyentuh pipi guru robot Saya setelah kelas khusus di Tokyo, Japan. Tidak seperti robot mekanis, robot guru yang dikembangkan oleh profesor Tokyo University of Science, Hiroshi Kobayashi,ini bisa mengekspresikan enam emosi: terkejut, takut, jijik, marah, gembira dan sedih. 
     Kulit karetnya bisa ditarik dengan menggunakan mesin dan kabel di sekitar mata dan mulut. Saya dikontrol dengan remote control oleh manusia yang mengamati interaksi lewat kamera, memanggil nama anak-anak, bicara dengan mereka lewat kata-kata yang telah diprogram dan memberi kuliah tentang robot. (AP Photo/Koji Sasahara).

2.  Asimo

Honda punya robot bernama Asimo yang bisa melayani orang, seperti dalam foto ini, mereka bekerja bersama untuk menyajikan kopi dalam sebuah demo di laboratorium Honda di Tokyo 11 Desember 2007. ASIMO, yang mirip astronot dengan ransel, bisa bekerja berpasangan, membuatkan minuman dan menyediakan berita dan ramalan cuaca via internet.



3. Robot Biola
          Toyota Motor Corp. menciptakan robot yang bisa memainkan "Pomp and Circumstance" dengan mahir dengan biola. Robot setinggi 152 cm bewarna putih ini punya jari mekanis untuk menekan senar secara benar dan bisa mengkoordinasikan gerakan. 

4. Robot Sepeda Tandem
Robot sepeda tandem "'Murata Seiko-chan" mengendarai sepeda ditemani robot sepeda "Murata Seisaku-kun" dalam sebuah demo di acara tahunan CEATEC 2008 home electronics trade show di Chiba dekat Tokyo. Robot setinggi 50 cm seberat 5-kilogram ini dikembangkan oleh produsen barang elektronik Jepang, Murata Manufacturing Co. sebagai sepupu Seisaku-kun yang pertama ditunjukkan tahun 2005. Ia memamerkan kemampuan menjaga keseimbangan dengan menggunakan dua sensor di tubuhnya.

5. Robot Pencium
EMA (Eternal Maiden Actualization), sebuah robot interaktif dengan tubuh feminin dan gerakan gemulai, dipamerkan oleh Sega Corp. di acara Tokyo Toy Show 2008 di Tokyo. Dengan sensor di kepala, tangan, lengan dan kaki, EMA bereaksi saat disentuh, dengan bernyanyi, berdansa, dan memberi kontak dengan cara ala wanita. 

6. Robot Penakluk Bom
Mini Andros II, sebuah robot penjinak bom melepaskan 'bom' dari ujung mobil dalam demo untuk wartawan di Miami. The federal Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives menunjukkan bagaimana robot melepaskan dan mejinakan bahan peledak dengan aman 

7. Robot Sahabat

Robot PaPeRo dari perusahaan Jepang Kawasaki dipamerkan di pameran "Ex Machina - Kisah robot dari tahun 1950 hingga kini" di Museum of Applied Art di Cologne, western Germany. Ia dikenal untuk kemampuannya mengenali wajah dan suara, sehingga bisa hidup bersama manusia. Saat tak ada yang berinteraksi, ia menjadi malas.

8. Care-O-Bot III 
Robot Care-O-Bot III membawa segelas air dari dapur di Frauenhofer institute di Stuttgart. Care-O-Bot III adalah robot generasi ketiga yang dikembangkan selama 12 tahun, yang akan merawat di panti jompo di masa depan. 

9. Robot Tai-Chi
Pemandu museum menirukan Nau, robot yang memeragakan latihan Tai Chi di Robotic World exhibition di Madatech, Israel National Museum of Science 

10. Robot Pengasuh

Robot YURINA membawa seorang pria dalam sebuah demo dalam ROBOTECH, sebuah pameran untuk robot jasa, di Tokyo. YURINA adalah mesin untuk memindahkan orang jompo atau yang kesulitan bergerak dari dan ke bangku atau ranjang.

0 Response to "10 Robot Terhebat Di Dunia"

Posting Komentar