Tips-Tips Cara Mengatasi Insomnia

Pada malam hari ini saya akan memposting tentang cara mengatasi Insomnia tau kan apa itu insomnia ? Ya betul sekali Insomnia adalah gangguan tidur karena banyak pikiran, stress dan sebagainya oke mari kita mulai .

1. Meminta Pertolongan Allah
cara mengatasi insomnia dan sulit tidur
Picture by Google
Insomnia atau susah tidur biasanya disebabkan oleh beban pikiran kita. Oleh karena itu sebaiknya kita meminta pertolongan kepada Allah untuk penyelesaian masalah kita. Kalau kita dipusingkan oleh dua pilihan maka sebaiknya kita sholat istikharah. Serahkan semua masalah ke pada Allah maka pikiran kita akan tenang. Dengan begitu insya Allah kita tidak akan mengalami insomnia.

2. Jauh Kan Jam Dari Pandangan Anda
Ketika anda mengalami insomnia biasanya waktu berjalan dengan cepat karena anda disibukkan dengan pikiran anda sendiri sehingga tidak sadar waktu sudah berlalu. Semakin sering anda melihat jam maka akan menambah beban pikiran anda karena waktu sudah larut tapi anda masih belum juga tidur. Sebaiknya ketika anda mengalami insomnia jangan sekali-kali mencoba untuk melihat jam.

3. Menonton TV
Kalau saya menonton TV sebelum tidur merupakan obat tidur bagi saya. Tentu hal ini sangat bermanfaat untuk mengatasi insomnia. Jika anda mengalami insomnia, cobalah untuk menonton TV sambil tiduran, kemudian pada saat iklan cobalah untuk memejamkan mata. Pada saat menonton TV maka kita akan menjauhkan semua beban pikiran kita kemudian saat iklan merupakan saat relaksasi dan juga menimbulkan kesan membosankan saat menunggu film nya mulai sehingga kita jadi mengantuk.

4. Membaca Buku
Membaca buku juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi insomnia. Cobalah untuk membaca buku yang tebal sambil tiduran. Buku berupa novel fantasi akan lebih baik. Dengan membaca buku akan membuat mata kita lelah dan akan mudah mengantuk.

5. Olah Raga Pada Sore Hari
Jika anda mengalami insomnia setiap malamnya maka sebaiknya anda sering berolah raga pada sore harinya. Hal ini bertujuan untuk membuat otot-otot tubuh anda lemas setelah berolahraga pada sore hari sehingga anda akan merasa lelah dan akan mudah tertidur.

6. Mandi Air Hangat
Mandi air hangat sangat bermanfaat untuk memberikan rileksasi pada otot-otot anda yang menegang saat bekerja seharian. Hal ini tentu juga sangat bermanfaat untuk mengatasi insomnia. 

7. Matikan Lampu Dan Pasang Kipas Angin Sepoi
Jika anda mengalami insomnia maka sebaiknya anda mematikan lampu agar suasana menjadi gelap dan anda mudah tertidur. Selain itu hidupkan juga kipas angin atau bisa juga AC dengan angin yang sepoi suhu menjadi sejuk karena saat kita mengalami insomnia biasanya kita akan merasa sedikit berkeringat. 

Nah itu tadi tips yips dari untuk mengatasi insomnia terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa di laksanakan kalo kalian mengalami insomnia. Bye and nice dream :)

0 Response to "Tips-Tips Cara Mengatasi Insomnia"

Posting Komentar